About Me

Foto Saya
Kesbang Pol dan Linmas Kabupaten Garut
Lihat profil lengkapku
Selasa, 04 Oktober 2011

PostHeaderIcon Visi dan MISI KANTOR KESBANG POL DAN LINMAS

VISI KANTOR KESBANGPOL DAN LINMAS

Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Garut yang merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Garut dalam menetapkan visinya tentu saja harus merujuk kepada visi Kabupaten Garut dengan tetap memperhatikan tugas dan fungsi pokoknya. Adapun visi Pemerintah Kabupaten Garut yaitu

Terwujudnya Garut yang  Mandiri dalam Ekonomi, Adil dalam Budaya dan Demokratis dalam Politik Menuju Ridlo Allah SWT.
Memperhatikan Visi dan perubahan dinamika gejolak sosial politik, budaya dan keamanan pada masa yang akan datang maka Visi Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Garut dapat diformulasikan yaitu :

Terwujudnya Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Yang Kokoh Dalam Kehidupan Masyarakat Kabupaten Garut Yang Demokratis, Tertib Dan Tentram Di Dasari Ridho Allah SWT


Penjabaran Makna dari Visi Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten adalah sebagai berikut :

Terwujudnya    :
Suatu Kondisi Akhir Masyarakat Kabupaten Garut yang Bersatu Kokoh, Demokratis, Tertib dan Tentram.

Kabupaten Garut    :
Suatu kondisi masyarakat yang utuh atau tidak terpecah-belah bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi di kabupaten Garut.

Yang Demokratis :
Sikap dan kondisi  Pemerintah  Kabupaten Garut yang mampu membangun  Kepercayaan dan partisifasi masyarakat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Tertib dan Tentram:
Mempunyai arti bahwa setiap masyarakat  secara sadar menggunakan hak dan menjalankan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sehingga terwujud kehidupan pemerintahan dan kemasyarakatan yang teratur dan pasti, senantiasa berpedoman pada sistem ketentuan perundang-undangan yang esensial untuk terciptanya sikap disiplin, teratur, menghargai waktu sebagai ciri perilaku hidup masyarakat yang maju.

Didasari Ridho Allah SWT:
Sikap dan kondisi masyarakat Kabupaten Garut yang senantiasa menyandarkan  segala tindakan dan perbuatan semata-mata untuk mendapat ridlo Allah SWT.

Agar Visi tersebut dapat diwujudkan dan dapat mendorong  efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber day yang di,iliki, di tetapkan misi Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Garut.


MISI KANTOR KESBANG POL DAN LINMAS

Misi kesatu:    
Mendorong terwujudnya kualitas kehidupan demokratis yang sehat dan dinamis    melalui pemberdayaan Supra dan infra Struktur Politik.

Misi kedua:    
Mendorong terwujudnya ketahanan masyarakat Kabupaten Garut  dalam kerangka NKRI.

Misi ketiga:    
Mendorong Terwujudnya Kesiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat.

Misi keempat:   
Meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pendukung dalam Upaya Pelaksanaan Perlindungan Masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kabar Garut

Jl. Patriot No. 10A Blk Gedung Korpri Kabupaten Garut